Thursday, April 11, 2013

Menambah Beberapa Baris atau Kolom pada Microsoft Excel

Menambah beberapa baris atau kolom pada Microsoft Excel

Mungkin kawans lagi bingung gimana cara menambah baris atau kolom sekaligus pada Microsoft Excel,, kalo mo nambah satu per satu ribet juga misalnya baris or kolom yang diperluankan banyak..

Nah,, kali ini saya posting gimana cara menambah baris or kolom sekaligus.. Enjoy It ^^

Pertama,, untuk menambah baris silakan blok kepala baris sejumlah dengan baris yang akan ditambah

mis' anda ingin menambah 3 baris kosong di bawah baris nomor 1..
- tempatkan cursor di kepala baris (kiri) hingga cursor membentuk tanda panah mengarah ke kanan
- blok 3 baris mulai dari nomor baris 8-10
- klik kanan, Insert (lihat gambar)

Selanjutnya jumlah baris yang anda inginkan akan secara otomatis ditambahkan..



Untuk kawans yang ingin menambah kolom silakan lakukan langkah-lankah yang sama separti di atas.

mis' anda ingin menambah 2 kolom kosong di samping kanan kolom NO..


- tempatkan cursor di kepala baris (atas) hingga cursor membentuk tanda panah mengarah ke bawah
- blok 2 kolom mulai dari kolom B dan C
- klik kanan, Insert (lihat gambar)


Selanjutnya jumlah kolom yang anda inginkan akan secara otomatis ditambahkan..

Semoga Bermanfaat..

8 comments:

  1. Terimakasih artikelnya keren banget…

    Kamu butuh tutorial dalam menggunakan beberapa aplikasi komputer?
    Seperti office, adobe dan lain-lain?
    Kunjungi kumpulan tutorial-tutorial gratis

    ReplyDelete
  2. gimana caranya kalau saya mau menambah 2 baris pada no 1 sampai 5 secara cepat.... terima kasih

    ReplyDelete
  3. BLOGNYA SANGAT MEMBANTU ..
    Thankyou

    ReplyDelete
  4. simple tapi berguna
    mantap gan

    ReplyDelete